Syamsir Alam Kembali Bergabung Dengan Borneo FC



Nama Syamsir Alam telah menghilang dari kancah sepak bola profesional. Lulusan SAD Uruguay berubah profesional menjadi sejumlah program perjalanan di stasiun televisi nasional.

Namun, sejak akhir pekan lalu, Syamsir telah kembali bermain di klub League 1, Borneo FC. Ia menghadiri sesi pelatihan tim berjuluk Pesut Etam di Kusuma Agowisata sejak Sabtu lalu (7/9/2019).
"Statusnya masih dalam pelatihan sekarang. Sesuai dengan arahan dari manajemen," kata Brillan Sanjaya, Borneo FC Media Officer.
Syamsir telah menjadi ikon dalam kelompok usia tim nasional beberapa tahun yang lalu. Namun kelaparannya lenyap saat bermain di level senior. Termasuk saat membela Sriwijaya FC, Pelita Bandung Raya, dan Persiba Balikpapan.
Akhirnya, Syamsir bermain untuk klub profesional pada 2016. Setelah itu ia beralih profesi.
Peluang untuk membangun kembali karirnya di sepakbola terbuka di jendela transfer League 1. Hanya saja, pelatih Borneo FC Mario Gomez dapat memutuskan apakah ia akan dikontrak atau tidak.
"Itu tergantung pada pelatih untuk keputusan tentang Syamsir Alam. Jika sesuai dengan kebutuhan, ada kemungkinan (dikontrak)," lanjutnya.
Ini merupakan tantangan bagi pemain berusia 27 tahun itu. Dia harus bersaing dengan Lerby Eliandy, Matias Conti dan lainnya dalam posisi striker.
Dalam pertandingan uji coba Borneo FC versus Persekam Metro FC, Senin (9/9/2019) di lapangan Kusma Agrowisata, Syamsir Alam dijatuhkan sebagai gelandang serang. Dalam posisi ini, Borneo juga memiliki Renan Silva, Sultan Sama, dan beberapa nama lainnya. .



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *