Dortmund vs Barcelona Bakal Menjadi Laga Penting Di Matchday Pertama Fase Grup Liga Champions



Dortmund vs Barcelona akan menjadi pertandingan penting di matchday pertama fase grup Liga Champions 2019/2020. Pertandingan ini akan menjadi kembalinya Lionel Messi ke skuad Barcelona.

Borussia Dortmund dan Barcelona berada di Grup F. Selain kedua tim, Grup F juga dihuni oleh Inter Milan dan Slavia Praha.
Pertandingan Dortmund vs Barcelona akan digelar pada Rabu (18/9/2019) di Signal Induna Park. Pertandingan akan dimulai pukul 2:00 WIB dan disiarkan langsung di stasiun televisi SCTV.
Setelah absen di awal musim 2019/2020 ini, Lionel Messi dinyatakan fit. Pemain berjuluk La Pulga itu siap untuk pertandingan melawan Dortmund. Messi termasuk dalam daftar pemain yang dibawa oleh Barca ke Jerman.
Barcelona menang dengan skor 5-2 atas Valencia di pertandingan La Liga akhir pekan lalu. Hasil ini adalah kabar baik jelang perjalanan ke Dortmund. Tapi itu bukan berita terbaik untuk klub Catalan.
Berita terbaik dari Barcelona adalah pemulihan Lionel Messi. Pemain berusia 32 tahun ini sebenarnya cocok untuk pertandingan melawan Valencia. Namun, ia sengaja menyimpannya dalam kondisi 100 persen untuk melawan Dortmund.
"Kami akan memutuskan besok sebelum pertandingan," kata pelatih Barcelona Ernesto Valverde, tentang apakah Messi yakin atau tidak, seperti dikutip oleh Marca.
"Beberapa hari yang lalu kami sangat tidak yakin, tetapi sesi latihan terakhir berakhir dengan baik dan dia tidak lagi memikirkan rasa sakit yang dia rasakan," tambahnya.
Lionel Messi siap untuk membuat lebih banyak pilihan di lini depan Barcelona. Pilihan yang ideal tentu saja dengan bermain Messi, Luis Suarez dan Antoine Griezmann. Namun, ini bukan pilihan akhir untuk Valverde.
Valverde tentu tidak bisa begitu saja mengabaikan sosok Ansu Fati. Sebab, pemain berusia 16 tahun itu tampil gemilang bersama Barcelona. Pemain yang lahir di Guinnea Bissau ini telah mencetak dua gol untuk Barcelona di La Liga.
Dari lini pemain yang absen, Valverde dipastikan kehilangan dua pemain. Samuel Umtiti masih terluka. Begitu juga dengan pemain sayap Ousmane Dembele. Kedua pemain dipastikan akan absen.
Dengan status pertandingan tandang, akan sangat berisiko jika Ernesto Valverde memaksa Ansu Fati untuk bermain sejak menit pertama. Lionel Messi diperkirakan akan bermain sejak awal bersama Luis Suarez dan Antoine Griezmann.
Trio Sergio Busquets, Arthur dan Frenkie de Jong akan menjadi andalan di lini tengah. Namun, Valverde juga punya pilihan lain dengan memerankan Ivan Rakitic yang memiliki lebih banyak pengalaman di Liga Champions.
Beralih ke lini belakang, Sergi Roberto diperkirakan akan mengisi posisi bek kanan. Dia akan menggantikan Nelson Semedo. Tiga pemain lain di lini belakang: Gerard Pique, Clement Lenglet dan Jordi Alba.
Berikut tiga perkiraan jajaran Barcelona:
Diperkirakan 1:

Diperkirakan 2:

Diperkirakan 3:

Dortmund juga tampil baik akhir pekan lalu. Pasukan Lucien Favre menang 4-0 atas Bayer Leverkusen dalam pertandingan Bundesliga. Dortmund diyakini akan terus tampil dengan susunan pemain yang sama melawan Barcelona.
Marco Reus masih akan menjadi poros serangan. Dia akan bergerak bebas di belakang Paco Alcacer yang merupakan penyerang tengah. Reus akan sering membantu Jadon Sancho dan Julian Brandt yang bergerak dari sayap kiri dan kanan.
Peran vital akan dimainkan oleh duo pivot Thomas Delaney dan Axel Witsel. Kedua pemain akan menjadi filter setiap serangan Barcelona, ​​serta pemain yang memulai dan menentukan arah serangan Borussia Dortmund.
Dortmund sendiri akan kehilangan tiga pemain untuk laga ini. Nico Schulz dan Mateu Morey jelas absen karena cedera. Sementara kondisi kebugaran Lukasz Piszczek diragukan itu akan 100 persen cocok untuk pertarungan ini.
Berikut perkiraan komposisi pemain Borussia Dortmund:
.



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *