Big Match Melawan Persib Bisa Ditunda, Arema Tenang Saja



Pertandingan Persib Bandung melawan Arema yang semula dijadwalkan akan digelar Stadion Si Starling Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Sabtu (28/9/2019), bisa saja tertunda.

Ini merujuk pada konsentrasi polisi setempat untuk mengamankan demonstrasi yang terjadi di Jawa Barat. Jika pertandingan ini tidak mengubah jadwalnya, ada kemungkinan pertandingan akan diadakan tanpa penonton.
Mengenai kabar yang beredar sejak Rabu sore (25/9/2019), kubu Arema sudah mendengarnya. Namun, tim Singo Edan tidak mau dipengaruhi oleh berita tersebut. Sekarang, mereka tetap fokus dan meyakini pertandingan digelar sesuai jadwal.
"Kami tidak ingin dipengaruhi. Sekarang yang paling penting adalah masih siap. Bahkan tidak ada kabar bahwa Anda ingin menunda persiapan yang kendur karena sampai sekarang masih belum ada surat resmi," kata Kuncoro , Asisten pelatih Arema.
Sebenarnya ada sisi positif dan negatif jika pertandingan melawan Persib terus berlangsung sesuai jadwal. Keuntungannya, jika pertandingan tanpa penonton, pemain Arema tidak mendapat teror dari suporter tuan rumah.
Sementara dari sisi negatif, dari sisi persiapan agak ketat karena mereka baru saja bertanding melawan PSS Sleman (24/9/2019). Jika ditunda, persiapan Arema bisa lebih matang dan memiliki lebih banyak waktu untuk memulihkan pemain secara fisik. Namun, teror dari para pendukung Persib akan dirasakan oleh pasukan Singo Edan.
"Sekarang kami masih mempersiapkan secara normal," lanjut Kuncoro.
Arema hanya memberikan istirahat latihan untuk pemain inti, sementara pemain cadangan pada Rabu (26/9/2019), masih mengadakan pelatihan.
Selanjutnya, persiapan akan dilakukan dari skema permainan. Arema ingin menggunakan skema baru saat bermain di Bandung. Tujuannya, memberi kejutan bagi tuan rumah.
Selain itu, Arema juga mengubah pola untuk menutupi beberapa pemain yang absen. Salah satunya adalah kapten tim Hamka Hamzah karena ia terkena penalti akumulasi kartu kuning.
"Sekarang yang penting adalah membuat semua lini tidak membuat kesalahan dalam pertandingan. Jika Anda bisa bermain seperti melawan PSS kemarin. Dari posisi kiper ke depan tidak ada celah," jelas Milomir Seslija, Arema pelatih.
Arema berencana untuk berangkat ke Bandung pada D-1. Mereka ingin membuat pemain lebih nyaman untuk bersiap-siap ke Malang, karena jika arena sebelumnya di Bandung, ada ketakutan bahwa akan ada teror dari suporter tuan rumah mengingat Arema dan Persib selama ini memiliki persaingan tinggi. .



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *