Antara Andrew Robertson atau Ben Chilwell, Siapa Bek Terbaik Premier League



Posisi dua bek kiri mampu tampil konsisten di Liga Premier musim 2019/2020 ini. Kedua pemain itu adalah Andrew Robertson dan Ben Chilwell. Siapa yang terbaik?

Andrew Robertson menjadi pemain kunci untuk Liverpool. Pemain asal Skotlandia itu menjadi andalan di sisi kiri pertahanan Liverpool. Posisinya hampir tak tergantikan, kecuali dia terluka atau terakumulasi.
Bersama dengan Trent Alexander-Arnlod, Andrew Robertson menjadikan Liverpool tim yang hebat di sisi sayap belakang. Keduanya mendukung taktik yang diadopsi oleh Jurgen Klopp. Mereka tangguh saat membela dan menyerang.
Sementara itu, Ben Chilwell tampil bagus untuk Leicester City. Ia menjadi pilihan pertama sejak beberapa musim lalu. Ben Chilwell telah menjadi pilihan pertama sejak 2017. Posisinya aman hingga musim 2019/2020.
Andrew Robertson tidak diragukan lagi salah satu bek kiri terbaik di Liga Premier. Sejauh ini, ia telah mencetak satu gol dan lima assist untuk Liverpool. Catatan rapi untuk pemain berusia 26 tahun.
Sementara itu, dari statistik yang dikumpulkan dari Squawka, Andrew Robertson mampu melepaskan 5,07 umpan silang di setiap pertandingan. Peran ofensifnya juga cukup baik, ia mampu membuat 1,4 peluang per game.
Ben Chilwell juga bermain tidak kurang dari Andrew Robertson. 22 tahun telah mencetak satu gol dan tiga assist. Ben Chilwell mampu merekam 1,5 peluang dari 12 pertandingan yang telah dimainkan.
Performa apik Ben Chilwell dengan Leicester kemudian menggantikannya untuk menjadi pilihan pertama di tim nasional Inggris. Sejak Piala Dunia 2018, ia selalu menjadi pilihan pertama di sisi kiri pertahanan nasional Inggris.
Statistik perbandingan berikut ini Andrew Robertson vs Ben Chilwell:
Ben Chilwell sendiri dikatakan telah ditembak oleh sejumlah klub top Inggris. Pemain 22 tahun ini dilaporkan masuk dalam daftar belanja Manchester United dan Chelsea di bursa transfer ke depan.
Ben Chilwell telah lama dimasukkan dalam tujuan United. Performa Luke Shaw yang tidak konsisten membuat Ben Chilwell dianggap sebagai target yang bagus untuk United. Namun, sejauh ini United belum memberikan penawaran resmi ke Leicester.
Belakangan, Ben Chilwell juga memasuki target Chelsea. The Blues tidak memiliki bek kiri yang berkualitas, performa paca Marcos Alonso menurun. Chelsea akan bebas dari sanksi larangan transfer pada Januari 2020.



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *